Skip to main content
Gereja Yesus Sejati Indonesia

Gereja Yesus Sejati Indonesia

Search
Gereja Yesus Sejati Indonesia
Gereja Kita
GYS Cianjur
  
Gereja Yesus Sejati Indonesia > Kesaksian > Tuhan Dokter Bedahku  

Gereja Yesus Sejati Indonesia

Tuhan Dokter Bedahku

Dalam nama Tuhan Yesus saya bersaksi,

Kejadian ini terjadi pada bulan Januari 2002, waktu itu saya sedang bertandang ke Jakarta untuk mengunjungi ibu saya. Suatu hari saya pergi memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan di Jakarta. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan sebuah kista di ovarium sebelah kiri sebesar 1½ cm. Dokter menyerepkan obat antibiotik untuk saya.

Karena saya tinggal di Pontianak dan pergi ke Jakarta hanya setahun sekali, maka dokter memberikan empat resep dengan obat yang sama, dan kalau ada keluhan boleh konsultasi langsung lewat telepon. Setelah kembali ke Pontianak, obat sudah ditebus sampai tiga resep, setiap hari sampai bosan minum obat antibiotik yang sama, tetap tidak ada perubahan. Malah suatu hari tidak tahu kenapa tiba-tiba perut saya sebelah kiri terasa sakit sekali. Sakitnya sampai ke pinggang belakang seperti sakit datang bulan, tetapi saat itu saya tidak datang bulan. Obat antibiotik langsung saya hentikan karena sakit yang tak tertahankan. Sorenya saya langsung pergi ke dokter kandungan. Ketika dokter memeriksa dan menekan perut saya sebelah kiri, saya berteriak karena terasa sakit sekali.

Setelah di USG, dokter berkata bahwa terdapat infeksi radang kista, dan besar kista bertambah menjadi 3 cm, dan kalau didiamkan bisa membahayakan dan akan terus terasa sakit, dan harus dioperasi untuk membuang ovarium sebelah kiri. Saya terkejut mendengar kata operasi. Dokter memberi obat penahan sakit untuk tiga hari, dan kalau setelah ini masih terasa sakit harus cepat kembali ke dokter untuk dioperasi.

Setelah kembali ke rumah, saya berdoa menangis dan berkata, "Tuhan, saya tidak ingin ovarium kiri saya dibuang, biarlah hanya kuasa Tuhan saja yang dapat menjamah dan menghilangkan kista saya." Dalam doa saya percaya bahwa Tuhan akan mendengar dan menjawab doa saya. Puji Tuhan setiap selesai berdoa hati terasa ada sukacita dan segala kekuatiran pun hilang.

Puji Tuhan, setelah lewat tiga hari sampai sekarang perut saya tidak terasa sakit lagi. Kemudian saya mencoba kembali ke dokter kandungan. Setelah di-USG kembali, dokter mencari-cari dan mengatakan "ajaib", kistanya hilang. Dokter heran, sebab infeksi radang itu biasanya sulit dan lama sembuhnya.

Dengan spontan saya berkata pada dokter "puji Tuhan", Tuhanlah yang menjamah kista saya. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih pada Tuhan Yesus karena Tuhan sudah menjawab doa saya. Biarlah kesaksian ini hanya untuk kemuliaan nama Tuhan, juga dapat memberikan kekuatan iman bagi kita semua. Amin.

Yohana Gunawan - Pontianak, Indonesia